Fajar/Rian Dipermalukan Pebulutangkis Gesit Malaysia di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami kekalahan memalukan di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019,

Dalam laga perebutan tiket menuju perempatfinal yang baru saja dilangsungkan di arena Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Kamis 14 November 2019, pemegang ranking 6 dunia dipermalukan ganda gesit Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sebenarnya dalam pertarungan itu Fajar/Rian tampil cukup baik. Terbukti di awal game mereka mampu meredam amukan pemegang ranking 20 dunia itu.

Di game pertama misalnya. di waktu krusial Fajar/Rian sempat unggul tipis pada kedudukan 18-17.

Sayangnya mereka gagal mempertahankan keunggulan setelah Ong/Teo memberondongkan 3 poin beruntun dan berbalik unggul 18-20. Dan akhirnya juara Korea Open 2019 dipaksa menyerah dengan angka 19-21.

Pada game kedua Fajar/Rian berusaha membalas kekalahan itu. Sayang, mereka cuma mampu mengimbangi perolehan angka Ong/Teo hanya pada kedudukan 11-11 saja. Selanjutnya mereka benar-benar tak berdaya membendung laju angka Ong/Teo. Dan akhirnya Fajar/Rian dipaksa bertekuk lutut dengan skor telak 14-21.

Sebenarnya Fajar/Rian lebih diunggulkan dari Ong/Teo. Banyak faktor yang membuat mereka diunggulkan. Mulai dari posisi ranking yang terpaut jauh hingga catatan pertemuan yang lebih banyak dimenangkan Fajar/Rian.

Selama ini mereka sudah 3 kali bentrok, hanya saja terjadi sudah lama, yang terbaru mereka beradu kuat lebih dari setahun lalu, tepatnya di laga perdana Japan Open 2018. Saat itu Ong/Teo dikalahkan Fajar/Rian dua game langsung 21-17 dan 21-18.

Sebelumnya, Fajar/Rian juga mengalahkan ganda Malaysia itu di Asian Games 2018 di Senayan. Sementara Ong/Teo mengalahkan Fajar/Rian di pertemuan pertama mereka di babak 32 besar All England Open 2018. Ketika itu Fajar/Rian kalah melalui rubbergame 16-21, 21-16 dan 21-23.

Walau dalam dua pertemuan terbaru Fajar/Rian selalu bisa mengandaskan Ong/Teo. Namun, Ong/Teo tak bisa dipandang sebelah mata, mereka pernah mengalahkan Ahsan/Hendra di laga perdana Thailand Open 2019.

Atas kemenangan ini Ong/Teo melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang laga antara Choi SolGyu/Seo Seung Jae dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Baca: Hebat, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempatfinal Hong Kong Open