Raja Hong Kong Open Roboh di Tangan Pebulutangkis Denmark

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Maha Raja Bulutangkis Dunia, Lin Dan terpaksa mengubur impian untuk kembali naik podium juara BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019. Impian pemegang 5 gelar Juara Dunia itu dikubur raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen.

Lin Dan tersingkir dari turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini setelah dalam duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Kamis petang 14 November 2019 dibantai juara Indonesia Masters 2019 itu dengan angka telak.

Pada game pertama, Lin Dan hanya mampu meladeni pertarungan pebulutangkis jangkung itu di awal-awal game saja. Jelang pertengahan game peraih medali emas European Games 2019 sudah menguasai duel dan merebut kemenangan dengan poin 21-14.

Pebulutangkis China itu berusaha membalas di game kedua. Alih-alih merebut kemenangan, Lin Dan malah kembali dengan mudah dikalahkan Anders dengan angka yang lebih para dari game pertama, 21-11.

Perlu diketahui, memang dalam beberapa tahun ini penampilan peraih 3 medali emas Olimpiade ini semakin menurun, faktor usia dituding sebagai penyebabnya.

Padahal di Hong Kong Open, Lin Dan memiliki riwayat prestasi yang luar biasa, dia merupakan pemegang gelar juara terbanyak, Lin Dan sudah 5 kali menjuarai turnamen ini dan cuma Lee Chong Wei yang mampu menyamakan rekor Lin Dan ini. Lin Dan terakhir kali menjuarai Hong Kong Open pada tahun 2011 lalu.

Sementara itu atas kemenangan gemilang ini, pebulutangkis Denmark itu melaju mulus ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia ini telah lolos lebih dahulu usai mengalahkan Prannoy HS di babak 16 besar.

Baca: Hafiz/Gloria Depak Ganda Termesra Dunia dari Hong Kong Open