Bantai Mathias Boe, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Luar biasa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di semifinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Mereka lolos ke semifinal setelah di laga perempatfinal mengalahkan legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe dan duet barunya Mads Conrad Petersen.

Dalam pertarungan dua raksasa senior dunia yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Jumat siang 15 November 2019, penguasa ranking 2 dunia itu cuma membutuhkan dua game untuk menuntaskan perlawanan Mathias/Mads.

Di game pertama Mathias/Mads berusaha menekan The Daddies dengan permainan apik mereka. Memang di awal game mereka unggul, bahkan langsung 0-2. Hanya saja keunggulan itu bertahan sekejap, Ahsan/Hendra berbalik unggul setelah berhasil menyamakan skor pada kedudukan 4-4.

Setelah itu, perolehan poin Ahsan/Hendra tak terkejar lagi, di jeda saja mereka unggul 6 poin dengan skor 11-5. Setelah jeda pun Mathias/Mads tak mampu membendung laju angka Juara Dunia 2019. Akhirnya Ahsan/Hendra merebut kemenangan game pertama dengan angka 21-11.

Pada game kedua Mathias/Mads berusaha bangkit untuk menunda Ahsan/Hendra melaju ke semifinal.  Namun apa daya, Ahsan/Hendra sedang dalam permainan yang baik.

Hampir sama dengan game pertama, Mathias/Mads juga sempat berjaya di awal game saja,  lalu setelah Ahsan/Hendra menyamakan angka 4-4, mereka kembali terseok.

Akhirnya pada menit 27 Ahsan/Hendra mengunci kemenangan game kedua dengan angka telak 21-11. Di semifinal nanti Ahsan/Hendra akan menantan pemenang laga antara Aaron Chia/Soh Woii Yik dengan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca: Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Hancur Lagi di Hong Kong Open