Juara Dunia Bulutangkis M Ahsan Rekam Demo Mencekam di Hong Kong

BWF World Tour.
Sumber :
  • IG Ahsan

VIVA – Situasi Hong Kong semakin membara saja, demonstrasi besar-besaran terus berlangsung untuk menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Ekstradisi.

Di tengah situasi yang mencekam ini, para pahlawan bulutangkis Indonesia tengah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Juara Dunia ganda putra 2019, Mohammad Ahsan sempat merekam situasi demonstrasi yang mencekam itu. Dalam rekaman video singkat yang disiarkan melalui media sosialnya, terlihat jelas konsentrasi massa pendemo sudah mendekati arena turnamen di Hong Kong Coliseum.

Pada rekaman video milik Ahsan itu terlihat jelas para pendemo sedang beraksi menutup ruas jalan sekitar Coliseum. Mereka memblokade jalan raya kota dengan pagar hidup. Mereka berdiam di tengah jalan dengan bersenjatakan payung-payung.

Meski suasana mencekam, sejauh ini Jumat 15 November 2019, turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat masih berjalan normal. Dan tak ada gangguan massa ke arena laga.

Dan baru saja Ahsan dengan duetnya Hendra Setiawan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan pemain senior Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen.

Baca: Bantai Mathias Boe, Ahsan/Hendra Lolos Semifinal Hong Kong Open