Nama Ruselli Hartawan Gegerkan Dunia, Sepakterjangnya Jadi Sorotan BWF

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nama Ruselli Hartawan mendadak menjadi sorotan dunia. Gadis kelahiran Jakarta ini jadi buah bibir pecinta bulutangkis dunia setelah menciptakan kejutan besar di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Nama dan foto Ruselli menjadi headline di situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF, Jumat 15 November 2019 karena berhasil mengalahkan bintang muda bulutangkis Korea Selatan, An Se Young.

Padahal bukan perkara mudah bagi tunggal putri dunia untuk bisa mengalahkan penguasa ranking 10 dunia itu. Sudah banyak ratu-ratu bulutangkis dunia yang terkapar di saat menghadapinya.

Mulai dari ratu bulutangkis pemegang 3 gelar Juara Dunia, Carolina Marin. Lalu juara Indonesia Open 2019, Akane Yamaguchi; ada lagu juara Indonesia Masters 2019, Saina Nehwal. Malah di Denmark Open 2019 An menghancurkan Juara Dunia 2019, Pusarla V Sindhu.

Sebelum duel dilangsungkan di Hong Kong Colicuem, Hong Kong, Kamis 14 November 2019, banyak yang menilai mustahil rasanya sekelas Ruselli yang hanya bermodal ranking 35 dunia bisa mengalahkan An Se Young yang sedang bersinar itu.

Tapi apa yang terjadi, Ruselli mampu menghancurkan dugaan itu dan hebatnya lagi cuma butuh waktu 40 menit dan dua game saja bagi Ruselli mengalahkan juara French Open 2019 itu dengan angka 21-18 dan 21-19.

Sebenarnya Ruselli pernah bentrok dengan pembantai ratu-ratu bulutangkis dunia itu pada 15 Agustus 2019 di di BWF World Tour Super 100, Akita Masters 2019, ketika itu Ruselli dikalahkan 21-17 dan 21-14.

Perlu diketahui, sepakterjang Ruselli sejauh ini cukup memuaskan dan membuat bangga Indonesia di Hong Kong Open 2019, sebab cuma Ruselli yang dikerahkan di turnamen ini. Dia bisa berlaga di turnamen ini menggantikan posisi ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying yang tak turun di turnamen ini.

Jumat siang ini, 15 November 2019, Ruselli bakal berduel dengan ratu bulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang untuk memperebutkan tiket menuju semifinal. Semoga Ruselli kembali berjaya. Amin.

Baca: Nasib Penghancur Fajar/Rian di Hong Kong Open Berakhir Tragis