Hajar Ranking 3 Dunia, Jonatan Christie Lolos Semifinal Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Jonatan Christie menciptakan kejutan besar di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, dia mengalahkan raja tunggal putra Eropa, Anders Antonsen di perempatfinal.

Tunggal putra andalan RI itu tampil sangat baik, dalam duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Jumat malam 13 November 2019, Jojo mengalahkan peraih medali emas European Game 2019 tersebut dalam dua game.

Sejak game pertama, Jojo tampil sangat ganas, dia awal game saja dia sudah mampu unggul 3 angka tanpa balas. Bahkan, hingga game pertama tuntas, Anders sama sekali tak mampu menyamakan angka, dia dipaksa menyerah dengan skor 21-15.

Kemenangan di game pertama membuat semangat Jojo semakin menjadi, walau kali ini Anders mampu memberikan perlawanan dan merepotkan, Jojo mampu menanggulangi. Jojo sempat tertinggal dalam kedudukan angka 6-7. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama.

Dalam sekejap Jojo mampu membalikkan keadaan, dia berhasil melesatkan perolehan poinya setelah mendapatkan 5 angka beruntun dan unggul 11-7 ketika jeda pertengahan game.

Selepas jeda Anders masih terus ditekan, alhasil hingga menit 43 pebulutangkis Denmark itu tertinggal angka cukup jauh dari Jojo, 16-10. Akhirnya kemenangan kembali di raih Jojo, dia mengakhiri perlawanan Anders dengan skor akhir 21-13.

Di semifinal nanti Jojo akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting dengan ranking 2 dunia Chou Tien Chen.

Baca: Hafiz/Gloria Kalahkan Penghancur Praveen/Melati di Hong Kong Open