Gara-gara Gadis Thailand Bulutangkis Jepang Hancur di Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon benar-benar menjadi malapetaka bagi Jepang di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Bagaimana tidak, penguasa ranking 5 dunia itu menjadi pebulutangkis yang berhasil membuat Jepang melepas gelar juara bertahan yang mereka raih di Hong Kong Open 2019.

Seperti diketahui, Jepang merebut gelar juara Hong Kong Open 2018 melalui perjuangan Nozomi Okuhara. Namun di Hong Kong Open 2019, Nozomi gagal mempertahankan gelar juara itu setelah di perempatfinal dikalahkan Ratchnok.

Tak hanya itu, Ratchanok juga menggagalkan upaya Jepang untuk bisa merebut kembali gelar juara Hong Kong Open. Dia menggagalkan hasrat Jepang dengan menumbangkan satu-satunya tunggal putri negeri sakura yang tersisa, yaitu Akane Yamaguchi.

Pemegang ranking 3 dunia ini berusaja dikalahkan di semifinal. Dalam duel yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Sabtu 16 November 2019, Ratchanok mengalahkan Akane melalui pertarungan sengit selama tiga game dengan skor 21-23, 15-21 dan 12-21.

Perlu diketahui, Jepang baru sekali menjuarai sektor tunggal putri di turnamen ini. Dan kini mereka harus pulang tanpa membawa kembali gelar juara itu.

Sementara itu, atas kemenangan itu, Ratchanok lolos ke final untuk menghadapi juara All England Open 2019, Chen Yuvei.

Baca: Kalah di Hong Kong Open, Malaysia Hancur di 15 Turnamen Besar Dunia