Hong Kong Open Geger, Penghancur Kevin/Marcus Tumbang di Semifinal

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Kejutan besar tercipta di semifinal BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, raja ganda Asia, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe secara tak terduga dilibas duo Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Yang paling menariknya, dalam pertarungan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Sabtu petang 16 November 2019, ganda Jepang itu ditumbangkan cuma melalui dua game saja. Dengan angka 21-17 dan 21-19.

Pada laga yang berlangsung selama 41 menit itu, Hiroyuki/Yuta benar-benar dibuat kewalahan menghadapi pemegang ranking 13 dunia itu.

Di game pertama saja Hiroyuki/Yuta cuma mampu mengimbangi permainan atraktif juara Vietnam 2019 itu di awal game saja. Tercatat mereka hanya mampu menyamakan angka 5-5. Selanjutnya mereka dibuat tak berdaya.

Di game kedua pun terjadi hal yang sama. Dengan mudahnya Choi/Seo menjebol pertahanan Hiroyuki/Yuta yang selama ini terkenal paling kokoh.

Tak ada yang menyangka penguasa ranking 6 dunia itu bakal dengan mudah dihancurkan Choi/Seo. Apalagi mereka baru saja menghancurkan sang juara bertahan dua tahun beruntun, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di perempatfinal.

Dengan kemenangan luar biasa ini, Choi/Seo lolos ke final untuk berhadapan dengan Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Duo RI ini telah lolos sejak siang tadi usai melumat Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca: Gara-gara Gadis Thailand Bulutangkis Jepang Hancur di Hong Kong Open