Terjadi Duel Paling Dramatis di Semifinal Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perebutan satu tiket terakhir lolos ke final tunggal putra BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019 antara wakil tuan rumah Lee Cheuk Yiu dengan Kidambi Srikanth berakhir sangat dramatis.

Bagaimana tak dramatis, Kidambi harus mengalami kekalahan sangat menyakitkan dari Lee. Kekalahan menyakitkan itu terjadi di game kedua. Ketika itu, Kidambi mendapatkan peluang besar untuk bisa merebut kemenangan setelah di akhir game unggul telak 15-20.

Namun apa yang terjadi, dalam duel yang baru saja dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Sabtu malam 16 November 2019 itu, tiba-tiba saja secara tak terduga, Lee mampu menggagalkan kemenangan yang sudah di depan mata itu. Dia menciptakan deuce setelah sukses menyamakan angka 20-20 usai memborong 5 poin beruntun.

Tak cuma sekali saja Kidambi mendapatkan peluang emas untuk menang di game itu, usai angka sama kuat, dia kembali unggul 20-21 dan hanya membutuhkan 1 poin untuk menang. Tapi, kembali digagalkan Lee dengan menciptakan deuce kedua pada kedudukan 21-21.

Dan untuk ketiga kalinya, Kidambi mendapatkan peluang menang setelah kembali unggul 21-22. Dan lagi-lagi Lee menggagalkannya dengan menyamakan angka 22-22.

Tiga peluang terlewati sia-sia, selanjutnya giliran Lee yang berbalik mendapatkan peluang untuk mencuri kemenangan sekaligus menyingkirkan Kidambi dari negaranya. Ketika itu Lee berbalik unggul 23-22. Hanya saja impian Lee tertunda, sebab Kidambi mampu menggagalkannya dengan menyamai skor 23-23.

Akhirnya, dalam kondisi duel yang kian tegang itu, Lee mampu menguasai laga, dia mendapatkan 2 poin beruntun dan merebut kemenangan dengan angka 25-23.

Kidambi pun terpaksa angkat kaki dari Hong Kong Open 2019. Karena di game pertama dia juga mengalami kekalahan yang cukup menyakitkan. Di game pertama malah dia dibantai tanpa ampun dengan angka mutlak 21-9.

Dengan kemenangan ini, pemegang ranking 27 dunia itu lolos ke final dan akan menantang pemenang derby sesama Indonesia antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Jonatan Christie.

Baca: Hong Kong Open Geger, Penghancur Kevin/Marcus Tumbang di Semifinal