Ekspresi Wajah Ahsan/Hendra Usai Kalah di Final Hong Kong Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan secara tak terduga dikalahkan ranking 6 dunia, Choi SolGyu/Seo Seung Jae di partai final BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Juara Dunia 2019 itu dikalahkan melalui rubbergame selama 50 menit. Dalam laga yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Minggu 17 November 2019 itu, The Daddies kalah dengan angka 13-21, 21-12 dan 21-13.

Kekalahan itu cukup membuat penguasa ranking 2 dunia itu sangat kecewa. Kondisi itu terlihat jelas ketika mereka berada di panggung podium penyerahan medali.

Nampak jelas kesedihan terpancar di wajah juara All England Open 2019 itu. Bahkan saat melambaikan tangannya ketika naik ke podium runnerup tak ada senyuman yang mengambang dari bibir mereka.

Padahal sepanjang tahun ini bukan pertama kalinya Ahsan/Hendra kalah di final. Namun wajahnya tak pernah sesedih saat ini.

Sangat dimaklumi kenapa sang dewa ganda putra dunia ini begitu bange ekspresi wajahnya. Karena memang kekalahan yang mereka alami membuat Indonesia gagal kembali merebut tahta juara ganda putra Hong Kong Open.

Perlu diketahui, selama dua tahun terakhir 2017 dan 2018, gelar juara turnamen berhadiah total 400.000 Dolar AS itu berada di bawah kuasa bulutangkis Indonesia. Gelar juara itu dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua tahun beruntun.

Baca: Ahsan/Hendra Dihajar Penghancur The Minions di Final Hong Kong Open