Dahsyat, Yuta/Arisa Juarai Hong Kong Open Dua Kali Beruntun

BWF World Tour.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Sungguh luar biasa, Yuta Watanabe/Arisa Higashino menjadi satu-satunya juara bertahan yang mampu kembali berjaya di BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Ganda campuran Jepang ini kembali menjuarai turnamen berhadiah total 400.000 Dolar Amerika Serikat ini setelah di final mengalahkan He Jiting/Du Yue.

Pada partai final yang baru saja dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Minggu malam 17 November 2019, Yuta/Arisa mengalahkan pasangan asal China itu hanya dalam dua game dengan angka 22-20 dan 21-16.

Perlu diketahui, bukan hanya mampu mencetak sejarah menjadi orang Jepang pertama yang mampu menjuarai turnamen ini dua kali beruntun. Tapi, mereka juga menyelamat wajah bulutangkis negeri sakura.

Sebab, di Hong Kong Open 2019 ini Jepang sudah kehilangan dua gelar juara bertahan setelah Nozomi Okuhara dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota mengalami kekalahan sebelum sampai ke final.

Di Hong Kong Open 2018, Jepang menjadi juara umum, mereka memborong 3 gelar juara sekaligus. Nozomi menjuarai tunggal putri, Yuki/Sayaka menjuarai ganda putri dan Yuta/Arisa merebut tahta juara ganda campuran.

Pada Hong Kong Open 2018, gelar juara tunggal putra direbut Son Wan Ho dari Korea Selatan dan ganda putra didapatkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca: Final Tragis Anthony Ginting di Hong Kong Open Diwarnai Kontroversi