Ya Ampun, Juara All England China Pensiun dari Dunia Bulutangkis

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis negeri panda, China. Juara All England Open 2019, Lu Kai memutuskan pensiun.

Pebulutangkis spesialis sektor ganda itu memutuskan pensiun hari ini, Kamis 21 November 2019. Lu Kai merupakan pemain yang sudah memperkuat tim bulutangkis China sejak 11 tahun lalu.

Berikut pernyataan Lu Kai:

"Dari 2008 pertama kali melangkah ke pelatihan tim bulutangkis China sekarang telah 11 tahun, dan dalam 11 tahun saya membayar pemuda, dibayar waktu. untuk menghormati panen, memanen untuk tumbuh, memanen keluarga besar setiap keluarga, memanen terlalu banyak. Saya berterima kasih atas bimbingan yang cermat dari pelatih saya, berterima kasih kepada rekan setimnya untuk saling membantu, mendukung satu sama lain, diam-diam berterima kasih kepada semua dokter dan staf mereka membayar di belakang setiap penggemar atlet telah melihat keringat keras mereka, terima kasih saya yakin semua penggemar, peduli dan mendukung dengan tulus terima kasih. Mulai hari ini saya secara resmi pensiun dari pertandingan internasional keluarga ini. tetapi di mana pun saya berada, saya akan selalu menjadi anggota keluarga ini, berharap tim bulutangkis China berlayar dengan lancar, zaixuhuihuang," tulis Lu Kai dalam pernyataan resminya.

Sepanjang karier bulutangkisnya, Lu Kai memiliki catatan reputasi yang aduhai. Pada 2017, bersama pasangannya Huang Yaqiong, dia menjuarai All England Open. Ketika itu di final mereka mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Lu Kai dan Huang juga memegang 2 gelar juara India Open di tahun 2016 dan 2017. Lalu, mereka juga menjuarai Singapore Open 2017 dan Australia Open 2016. Saat berpasangan dengan Cai Yun, dia menjuarai Singapore Open 2014.

Terakhir kali dia berganti pasangan, dia tampil di berbagai ajang bulutangkis dunia bersama Chen Lu. Sayangnya, sejauh ini duet Lu/Chen hanya mampu menjadi runnerup BWF World Tour Super 100, SaarLorLux Open 2018.

Pebulutangksi berusia 27 tahun ini juga pernah menghantar China menjuarai Piala Sudirman 2015, lalu terlibat merebut medali perak Piala Sudirman 2017.

Saat ini dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru yang disiarkan BWF, Lu Kai dan duetnya Chen Lu berada di peringkat 29 dunia. Terakhir kali mereka tampil di Hong Kongh Open 2019, hanya saja dikalahkan pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock di laga perdana.

Baca: Mengejutkan, Pebulutangkis Cantik RI Hengkang dari Pelatnas PBSI