Kemenangan Dramatis Raja Raksasa Bulutangkis Dunia di Korea Masters

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan baru saja mencatatkan kemenangan yang sangat-sangat dramatis di BWF World Tour Super 300, Korea Masters 2019.

Pemegang 5 gelar juara dunia itu harus berjuang selama 83 menit untuk bisa mengalahkan pebulutangkis tuan rumah, Heo Kwang Hee.

Dalam duel yang telah dilangsungkan di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju Metropolitan City, Korea, Kamis 21 November 2019, Lin Dan dan Heo baru bisa menuntaskan laga setelah menciptakan 134 poin.

Poin sebanyak itu tercipta karena sejak game pertama Heo mampu membuat Lin Dan kewalahan. Meski cuma bermodal ranking 48 dunia, di game pertama Heo mempecundangi Lin Dan dengan angka dramatis 26-28.

Laga game pertama berakhir dengan poin sebanyak itu setelah keduanya sama-sama mampu saling jegal di detik-detik akhir. Tercatat Lin Dan 3 kali menggagalkan upaya Heo untuk menang, sedangkan sebaliknya 4 kali menggagalkan peluang Lin Dan  untuk merebut kemenangan.

Poin dari duel ini semakin banyak setelah di game kedua dan game tambahan poin berakhir sangat tipis untuk kemenangan Lin Dan yakni dengan angka 21-19 dan 21-19.

Terakhir kali laga dengan skor terbanyak terjadi di Fuzhou China Open 2019, terjadi di babak 16 ganda putra  ketika Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Ou Xuan Yi/Liu Cheng. Di laga itu kedua pasangan menciptakan 130 poin. Ahsan/Hendra memenangkan laga itu dengan skor lengkap 11-21, 21-18 dan 30-29.

Sementara itu dengan kemenangan dramatis ini, Lin Dan melaju ke perempatfinal Korea Masters 2019 untuk menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk.

Baca: Siarkan Video Juara Hong Kong Open, BWF Diserbu Fans Bulutangkis RI