Bangkit dari Kubur, Raja Tinju Dunia Pindah Tarung ke UFC

Raja tinju dunia.
Sumber :
  • IG Floyd Mayweather

VIVA – Raja tinju dunia Floyd Mayweather Jr, baru saja memutuskan untuk bangkit dari kuburan pensiun, Jumat 22 November 2019.

Dunia pun dibuat gempar dengan keputusan yang sangat mendadak ini. Padahal sebelumnya Mayweather sempat menyatakan dirinya tak akan naik ring laga lagi karena takut mati di ring.

Mantan juara dunia kelas menengah WBC itu menyatakan telah siap bertanding tahun depan. "Keluar dari pensiun pada tahun 2020," kata Mayweather seperti dikutip VIVA.co.id.

Banyak yang bertanya-tanya apa yang memicu Mayweather tiba-tiba memutuskan untuk kembali bertanding? Dan di ring tarung apa dia akan berlaga?

Ternyata pemegang 6 gelar juara dunia di 5 kelar berat berbeda itu mau naik ring tarung lagi karena berhasil kena rayuan Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana Frederick White Jr alias Dana White.

Sebelum memutuskan untuk keluar dari zona pensiunnya, Mayweather memang sempat menyiarkan foto pertemuannya dengan Dana White.

Dalam foto yang disiarkan melalui Instagram itu, Dana White dengan sangat gamblang mengatakan telah bekerja sama dengan Maywether untuk membuat pertarungan spektakuler dunia di ring MMA UFC.

"Dan saya bekerja sama lagi untuk membawa dunia acara spektakuler lainnya di tahun 2020," tulis Dana White.

Mayweather terakhir kali naik ring tinju pada 26 Agustus 2017, saat itu dia menghajar McGregor. Petarung MMA itu kalah KO di ronde 10.

Baca: Kabar Mengejutkan, Raja Tinju Dunia Bangkit dari Kubur