Semifinal SEA Games Panas, Wahyu/Ade Bentrok Vs Runnerup All England

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan bertarung memperebutkan tiket menuju final bulutangkis individu SEA Games 2019.

Lawan mereka di semifinal ini cukup berat lho. Wahyu/Ade akan berhadapan dengan runnerup All England Open Badminton Championships 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Muntinlupa Sports Complex, Metro Manila, Filipina, Minggu 8 Desember 2019.

Pertarungan ini dinilai berat karena memang di SEA Games 2019 ini, belum ada seorang pun ganda putra dunia yang bisa mengalahkan mereka.

Terakhir kali saja mereka mampu menodai kejayaan tim beregu putra Indonesia ketika merebut medali emas. Mereka mengalahkan ranking 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final.

Penguasa ranking 12 dunia ini mereka tampil ganas di SEA Games, di dua laga sebelumnya saja mereka cuma membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean di perempatfinal dengan 21-19 dan 21-19 dengan catatan waktu 28 menit.

Dan di laga perdana bahkan mereka cuma butuh waktu 17 menit untuk mengalahkan ganda Kamboja, Leng Sopheaktra/Saom Dyna.

Sementara itu, Wahyu/Ade juga memiliki yang sama, belum pernah merasakan kekalahan di SEA Games. Malahan mereka menjadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Malaysia di final beregu putra. Mereka lah yang menjadi kunci Indonesia mendapatkan medali emas.

Mereka jadi pahlawan setelah di laga keempat final SEA Games, secara tak terduga mengalahkan ganda Malaysia, pemegang ranking 29 dunia.

Partandingan nanti dipastikan akan memanas, sebab rivalitas kedua negara sangat kental. Dan Indonesia ingin kembali merebut tahta juara ganda putra SEA Games 2019. Di sisi lain Malaysia sudah lama tak juara, terakhir mereka merebut medali emas di SEA Games 2003 melalui Choong Tan Fook/Lee Wan Wah.

Mereka pernah bentrok di BWF World Tour, dan belum lama terjadi. Mereka bertemu di babak 16 besar Chinese Taipei Open 2019, dan di pertemuan pertama itu Wahyu/Ade dikalahkan dengan angka 21-17  dan 21-15.