Sukses Raih Gelar Liga 1, Bali United Dapat Pesan dari Menpora

Selebrasi gelar juara Liga 1 2019 Bali United FC
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA – Pesta juara klub Bali United FC terhampar pada laga pamungkas kompetisi Liga 1 musim 2019, Minggu malam 22 Desember 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Meski harus takuk 0-2 dari tamunya, Madura United di duel pekan penutup ini namun tak mengurangi luapan kegembiraan kubu Serdadu Tridatu merebut gelar kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Usai laga tersebut, trofi diserahkan langsung oleh Menpora, Zainudin Amali yang hadir bersama beberapa anggota Komite Eksekutif PSSI. Dengan capaian apik ini, Menpora berharap Bali United dapat lebih terpacu dan berbenah lebih baik lagi menatap persaingan di kancah kompetisi Asia.

"Persiapkan semuanya secara lebih baik menejemen, pelatih dan pemain dari yang biasa menghadapi kompetisi dalam negeri, masing-masing negara peserta juga hasil dari kompetisi negaranya masing-masing jadi bukan klub sembarangan," ungkap Zainudin Amali yang dilansir situs Kemenpora.

Prestasi yang sudah diraih Bali United adalah perjuangan panjang maka harus dijaga supaya konsisten. "Perkembangan sepakbola nasional sudah luar biasa dan banyak klub-klub yang profesional maka harus berlaku sebagai seorang profesional," ujar Menpora.

Bali United berhak mengikuti Kualifikasi Liga Champions Asia musim 2020. Sedangkan PSM Makassar yang merupakan juara Piala Indonesia 2018/2019 akan berhak mengikuti ajang Piala AFC 2020.

Khusus suporter lanjut Menpora, jika cinta dan sayang kepada klubnya maka tunjukkan dengan cinta dan sayangnya dengan memberikan dukungan tanpa membuat hal-hal yang negatif sehingga klubnya mendapatkan dampaknya.

"Kepada suporter seluruh klub sepakbola tanah air, anda sudah mendapatkan klub yang bagus khususnya beri dukungan beri support kepada tim anda, pemain dan pelatih hindari hal negatif yang berpotensi merusak citra klub dan masyarakat," jelas Menpora.