Anthony Ginting Bongkar Kunci Lolosnya ke Semifinal Indonesia Masters

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil melenggang ke babak semifinal BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters, Sabtu 18 Januari 2020. Hasil itu didapat setelah mengalahkan wakil dari China, Huang Yu Xiang.

Dalam pertandingan perempatfinal yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020, Ginting menang dua game langsung 21-11, 21-14.

Kemanangan ini juga sekaligus membayarkan dendam kekalahan Anthony dari Huang Yu di Malaysia Masters 2020. Saat itu, Anthony hancur lebur dan angkat kaki di Malaysia Masters pada babak pertama.

Anthony mengaku, telah memperlajari kesalahan-kesalahan saat bersua Huang Yu di Malaysia Masters. Oleh karena itu, pada pertandingan tadi ia tampil dengan kepercayaan diri penuh.



"Secara garis besar saya sudah mengetahui permainan dia. Mungkin saya kemarin kecolongan di Malaysia. Kemarin dia bermain drive. Jadi pas tadi saya sudah siapkan antisipasinya," kata Anthony usai pertandingan.

Anthony menjelaskan, sebenarnya Huang Yu cukup membuatnya kewalahan, khususnya di game kedua. namun, persiapannya sudah maksimal dan sejak awal menargetkan kemenangan straight game.

"Sebenarnya tidak menyangka bisa menang dua game langsung karena dia juga memberikan perlawanan yang alot. Tapi saya mikir harus menang. Saya sudah fokus menyiapkan yang terbaik untuk pertandingan ini," paparnya.

"Kemudian, saya juga selalu bicara dengan pelatih, harus punya pikiran siap capek. Otomatis kalau rubber pasti capek, jadi saya tidak pikirkan itu. Intinya tadi saya fokus saja untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

Baca: Terlengkap, Partai Semifinal Membara Indonesia Masters 2020