'Pengakuan Dosa' Praveen/Melati Usai Tersingkir dari Indonesia Masters

Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti secara mengejutkan tersingkir di babak perempatfinal BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters 2020. 

Mereka ditumbangkan ganda campuran non unggulan asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020. Praveen/Melati tumbang lewat rubbergame, 21-12, 14-21, 21-18 dalam waktu 63 menit.

Usai pertandingan, Praveen/Melati mengakui penampilan mereka kurang maksimal. Di satu sisi, Thom/Delphine yang tampil tanpa beban mampu menikmati jalannya pertandingan.

"Kami sering melakukan kesalahan sendiri. Padahal, bola-bola gampang. Mungkin karena mereka bermain tanpa beban. Tapi, kami sudah memberikan yang terbaik di pertandingan ini," kata Praveen.

Selanjutnya, Praveen mengatakan fokusnya bersama melati yaitu mempersiapkan diri untuk tampil di turnamen yang lebih besar seperti All England yang akan digelar Maret mendatang dan Olimpiade. 

"Kami sudah mendapatkan pelajaran dari turnamen ini. Kami akan evaluasi apa saja yang menjadi kekurangan kami untuk di All England. Tidak masalah kalah disini, sebab goal kami memang All England dan Olimpiade," ucap Praveen.

Di sisi lain, kekalahan yang diderita Praveen/Melati membuat Indonesia tak mempunya wakil di nomor ganda campuran. Beberapa wakil Indonesia lainnya telah bertumbangan di babak sebelumnya.

Baca: Terlengkap, Partai Semifinal Membara Indonesia Masters 2020