5 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk MU di Anfield

Virgil van Dijk sukses bobol gawang Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Bukti nyata ketangguhan Liverpool sebagai kandidat kuat juara Premier League musim ini kian tak terbantahkan. Dalam big match pekan ke-23, The Reds berhasil membungkam Manchester United (MU) 2-0 di depan publik Anfield, Minggu malam WIB 19 Januari 2020.

Keberhasilan tersebut didulang berkat torehan gol Virgil van Dijk menit ke 14 serta lesakan Mohamed Salah di masa injury time babak kedua.

Sebenarnya The Reds juga punya dua lain di laga tersebut melalui Roberto Firmino dan Giorginio Wijnaldum namun harus dianulir wasit dan juga tinjauan VAR.

Hasil impresif tersebut pun menjadikan Liverpool makin tancap gas untuk memperlebar selisih mereka dengan peringkat kedua, Manchester City yakni 16 poin.

Sejumlah fakta menarik pun terungkap usai duel “super merah” edisi ke-178 itu. Salah satunya soal catatan apik kiper Alisson Becker yang mengemas assist keren di laga tersebut.

Berikut 5 fakta menarik usai Liverpool tekuk Manchester United 2-0 di Anfield malam tadi, yang dilansir Opta Joe:

1. Virgil van Dijk telah menngemas 8 gol di pentas Premier League untuk Liverpool sejak bergabung pada Januari 2018 lalu, atau yang terbanyak dari bek tengah mana pun.

2. Liverpool kini telah konsisten mencetak gol dalam 22 laga Premier League sejak awal musim ini, dan menjadi tim pertama Premier League setelah Arsenal pada 2001/02, yang mencetak semua laga (38 pertandingan) saat perebutan gelar musim tersebut.

3. Sebagai pemain Liverpool, Mohamed Salah telah mencetak gol melawan 23 dari 24 tim Premier League yang dihadapinya lebih dari satu kompetisi, atau hanya gagal membobol gawang Swansea City.

4. Alisson Becker menjadi penjaga gawang Liverpool kedua yang membantu gol di pentas Premier League usai Pepe Reina memberi assist Fernando Torres melawan Sunderland pada Maret 2010 silam.

5. Liverpool meraih 91 poin dari 93 poin terakhir yang tersedia untuk mereka di Premier League musim ini (31 main, 30 kali menang & 1 kali kalah).