Aksi Alisson-Salah, Liverpool Terkenang Sosok Pepe Reina dan Torres

Selebrasi Allison Becker usai memberi assist cemerlang gol Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/JamesMilner/

VIVA – Kemenangan Liverpool 2-0 atas tamunya Manchester United dalam “Reds Big Match” Premier League, Minggu malam WIB 19 Januari 2020 di Anfield tak cuma berarti tambahan 3 poin. Ya, bagi Juergen Klopp sukses ini juga seolah membuktikan ucapannya yang menyebut The Reds adalah tim terbaik Inggris saat ini.

Tak hanya itu, satu momen spektakuler juga terjadi di detik-detik akhir jelang laga rampung melalui gol Mohamed Salah yang menggenapkan skor kemenangan The Reds menjadi 2-0. Sebuah assist cemerlang diluncurkan penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Allison yang mengamankan bola hasil kemelut di kotak penalti The Reds, langsung memberikan sodorannya ke Mohamed Salah yang lepas dari pengawalan bek MU.

Dengan dingin, Salah menguasai bola tersebut dan menuntaskannya menjadi gol ke gawang David de Gea. Sontak gol itu pun disambut antusias Alisson yang berlari dari gawangnya menuju Salah di sisi gawang MU.

Assist hebat Alisson kepada Salah yang langsung berbuah gol itu mengingatkan publik Anfield pada gol Fernando Torres ke gawang Sunderland pada 28 Maret 2010 silam.

Menerima umpan panjang dari kiper Pepe Reina menit ketiga, El Nino Torres mampu menceploskan bola yang membuka keunggulan Liverpool saat mereka menang 3-0 di laga tersebut.

Momen itu juga sempat disindir oleh rekan Alisson, James Milner melalui postingan di akun Twitter pribadinya, @JamesMilner.