Misteri Cuitan McGregor Tantang Sanchez

Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC), Conor McGregor
Sumber :
  • Instagram/@thenotoriousmma

VIVA – Conor McGregor sepertinya punya ambisi untuk kembali merajai Ultimate Fighting Championshio (UFC). Setelah kembali ke oktagon, petarung asal Republik Irlandia ini langsung membidik sejumlah nama untuk menjadi calon lawannya.

Sempat menyatakan pensiun, McGregor kembali ke ajang paling bergengsi Mixed Martial Arts (MMA) di muka bumi. Tepatnya pada 18 Januari 2020 lalu, mantan juara kelas bulu dan ringan UFC ini berhadapan dengan fighter tangguh Amerika Serikat (AS) Donald "Cowboy" Cerrone. 

Meskipun sudah tak bertarung sejak memutuskan pensiun pada 26 Maret 2019, McGregor tetap garang. Buktinya, Cerrone yang dikenal tangguh mampu dirobohkan hanya dalam waktu 40 detik pertarungan. Kemenangan itu mendongkrang kepercayaan diri pria 31 tahun ini untuk kembali beraksi di atas oktagon.

Menurut laporan GIVEMESPORT, McGregor baru-baru ini mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya. Ya, petarung yang pernah mengalahakan Eddie Alvarez dalam perebutan sabuk juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu, menantang fighter veteran asal AS, Diego Sanchez.

Sanchez sendiri baru saja meraih kemenangan kontrovesial atas petarung Brasil, Michel Pereira. Sanchez dinyatakan menang setelah Pereira terkena diskualifikasi akibat serangan knee ilegal. 

"Conor McGregor Vs Diego Sanchez," tulis McGregor di akun Twitter pribadinya..

Akan tetapi, hanya beberapa saat setelah menunggah pernyataan itu McGregor malah menghapusnya. Meski demikian, pernyataan McGregor itu sudah banyak diketahui. Terbukti, banyak Retweet yang diberikan oleh netizen dalam unggahan itu sebelum dihapus.

Usai unggahan McGregor, banyak yang menilai bahwa potensi pertemuan antara McGregor dengan Sanchez sangat besar. Selain itu, UFC juga telah mengonfirmasi bahwa kota kelahiran McGregor, Dublin, akan menggelar pertarungan pada 15 Agustus mendatang. Hanya saja, UFC belum mengumumkan siapa saja yang akan tampil nanti.