Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 27 Maret 2019 | 12:43 WIB

Kaya Raya dari Whiskey, Pantas Conor McGregor Tak Butuh Tarung Lagi

Team VIVA »
Satria Permana
Foto :
Conor McGregor.

VIVA – "Saya sudah 30 tahun. Menginjak 35 tahun, saya jadi miliarder," begitu kata Conor McGregor, mantan megabintang Ultimate Fighting Championship, sebelum menyatakan pensiun dari dunia mixed martial arts.

Tampaknya, keputusan McGregor pensiun bukan isapan jempol belaka. McGregor memang sudah tak memiliki kepentingan lagi dalam MMA.

Baca Juga

Dari segi prestasi, The Notorious sudah mendapatkan segalanya. Menjadi juara di dua divisi, sudah jadi torehan terbaik McGregor.

Pun, McGregor telah mengumpulkan banyak uang dari hasil pertarungannya di atas arena UFC.

Terpopuler

Bijak, McGregor menggunakan uangnya dari arena UFC untuk membangun bisnis. Sebagai petarung, McGregor sadar tak bisa selamanya menggantungkan diri dari olahraga beladiri. Kemudian, dia membangun bisnis whiskey yang bermerk Proper 12.

Sunday Times Irish List melansir, kekayaan McGregor saat ini sudah mencapai £101 juta setara dengan Rp1,89 triliun. Kekayaan itu juga terdongkrak atas keuntungan bisnis whiskey yang dimilikinya.

Catatan ini, tentu melonjak drastis dari yang didapat McGregor pada 2018 lalu. Di tahun tersebut, kekayaan McGregor cuma £75 juta atau setara Rp1,4 triliun.

Penghasilan terbesar McGregor dari bertarung adalah pada saat berhadapan dengan Floyd Mayweather. Dari duel melawan Mayweather, McGregor menghasilkan uang sebesar £23 juta.

Ketika menghadapi Khabib Nurmagomedov, penghasilan McGregor, di industri MMA, mencetak rekor dengan mengantongi £2,2 juta.

"Sudah banyak uang yang dikantonginya untuk pensiun. Bisnis whiskey yang dijalaninya, sudah cukup menjanjikan. Maka, cukup masuk akal jika dia pensiun. Andai saya dalam posisinya, saya juga akan pensiun," kata Presiden UFC, Dana White, dilansir Standard.

"Dia pensiun dari bertarung, bukan bekerja. Whiskey akan membuatnya tetap sibuk. Saya yakin dia bisa bekerja dan bertahan dalam ekonominya," lanjut dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Persiapan Alwin Kincai Hadapi Natalex
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu