Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 29 Maret 2019 | 13:21 WIB

Teori Baru Pensiunnya McGregor: Ada Campur Tangan UFC

Team VIVA »
Satria Permana
Foto :
  • Twitter/@TheNotoriousMMA
Megabintang Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor

VIVA – Teori terkait alasan Conor McGregor pensiun dari mixed martial arts terus berseliweran. Sejauh ini, ada dua teori yang paling sering dibicarakan di media, bisnis dan pelecehan seksual.

Namun, dugaan pelecehan seksual yang paling sering dibicarakan. Petarung MMA legendaris, Chael Sonnen memperkirakan McGregor pensiun karena takut citra UFC makin buruk dengan kasus pelecehan seksual yang menjeratnya.

Baca Juga

Sebab, belakangan ini, citra petarung MMA mulai buruk. Itu tak terlepas dari adanya berbagai kasus kriminal yang membelit petarung UFC.

"Saya tak berpikir pensiun, kecuali Anda, berpikir tentang sesuatu positif, dicintai, terkait dengan strategi luar biasa, menjadi sebuah pilihan bijak. Saya berpikir, ini adalah saat di mana Anda bisa menjaga banyak teman, akses, dan hal lain yang strategis sifatnya," jelas Sonnen di akun YouTube miliknya, dilansir Bloody Elbow.

Terpopuler

Dalam arti lain, ada peran dari UFC yang memaksa McGregor pensiun. Karena tak mau citranya buruk lantaran kasus pelecehan yang membelit McGregor, UFC bisa jadi memintanya untuk pensiun.

"Sisi koin berbeda menyatakan, Anda bisa mempermalukan sebuah entitas. Anda bisa hadir sebagai seseorang yang dilihat, atau berkesan sebagai, 'Lihat, ini adalah hal yang tak bagus dalam urusan citra sebuah bisnis.' Jadi, sebaiknya Anda mundur," kata Sonnen.

Memang, dari penilaian Sonnen, jika kasus pelecehan seksual yang menjerat McGregor terbukti, UFC akan tercoreng citranya. Seperti yang sudah dialami oleh pesaing mereka, Bellator, lantaran banyak petarungnya yang menjadi tersangka kasus kriminal.

"Beberapa petarung Bellator merampok bank. Saya tak bisa menyebutkan siapa mereka," ujar Sonnen.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Persiapan Alwin Kincai Hadapi Natalex
TVONE NEWS - 3 bulan lalu