Kevin/Marcus Tak Menduga Menang Cepat di Final Hong Kong Terbuka

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dua gelar berturut-turut diraih ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam tur Asia penutup tahun 2018. 

Setelah pekan lalu mempertahankan gelar di Fuzhou China Terbuka 2018, pekan ini mereka juga mempertahankan gelar di Hong Kong Terbuka 2018.

Kevin/Marcus menjadi juara setelah mengalahkan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-13, 21-12 di final, Minggu 18 November 2018.

Penampilan Kevin/Marcus begitu luar biasa. Kamura/Sonoda sama sekali tak diberi kesempatan mengembangkan permainan hingga akhirnya harus kalah. 

"Kami bisa langsung in dari awal. Enggak menyangka juga mereka tampil seperti itu, karena biasanya pertemuan dengan mereka selalu ramai," kata Marcus dilansir laman resmi PBSI.

Kevin/Marcus yang merupakan pasangan rangking satu dunia ini terus memberikan tekanan hingga selalu unggul jauh dalam perolehan angka.

"Tadi kami bisa langsung menekan lawan. Saat sudah menekan begitu, kami tidak mau lepas. Bahaya kalau mereka berkembang, mainnya bisa ramai banget. Jadi kami tekan terus," tambahnya.
 
"Kalau dibilang menang mudah sih, tidak. Tapi hari ini kami memang lebih siap dan jarang sekali membuat kesalahan sendiri. Selalu tekan lawan terus," kata Kevin.