Nasib Debby Susanto Berpisah dari Tontowi Ahmad di Indonesia Masters

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Debby Susanto
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Kurang dari 24 jam Indonesia Masters 2019 akan digelar di Istora Senayan Jakarta, Selasa 22 hingga Minggu 27 Januari 2019.

Turnamen ini merupakan ajang bergengsi berlevel Super 500 dengan total hadiah 350 ribu dolar Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil undian yang telah dirilis Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Senin 21 Januari 2018, sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan pemain unggulan.

Tercatat ada sebanyak 37 pemain utama yang diturunkan Indonesia di ajang ini. Mulai dari Kevin/Marcus hingga Fitriani.

Yang paling menarik ialah, kembalinya Liliyana Natsir ke lapangan setelah menyatakan pensiun. Di Indonesia Masters, Butet akan berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Namun, ini merupakan turnamen perpisahan saja.

Sementara itu, karena Owi berpasangan dengan Butet, maka Debby Susanto harus berpisah sementara dengan Owi. Debby akan turun berpasangan dengan Ronald. Diketahui di Malaysia Masters, Owi berpasangan dengan Debby.

Berikut skuat utamanya:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Jonathan Christie.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Ganda putra: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon; Wahyu Nayaka/Ade Yusuf; Fajar Alfian/Mohammad Rian; Berry Anggriawan/Hardianto; dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu; Della Destiara/Virni Putri; Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia; Yulia Barkah/Jauza Fadhila; dan Agatha Imanuela/Siti Fadia

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva; Ronald/Debby Susanto; Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas; Hafiz Faizal/Gloria Emenuelle; Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir; dan Akbar Bintang/Winny Oktavina. (sat)

Baca: Pukulan Aneh Kevin Sanjaya di Final Malaysia Masters, Lawan Mati Akal