Alasan Anthony Ginting Terjungkal di Malaysia Masters

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Wakil tunggal putra Indonesia gagal berbicara banyak di Malaysia Masters 2019. Harapan dua wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pupus dan uniknya oleh orang yang sama, Chen Long.

Di Malaysia Masters, Sinisuka Ginting kalah dari Chen Long di babak perempatfinal dengan dua gim langsung. Sedangkan Jojo kalah terlebih dahulu di babak 16 besar.

Ginting menyebut jika faktor teknis menjadi kendala yang utama. Menurut Ginting, Chen Long memiliki persiapan yang lebih baik.

"Pertama mungkin dari cara mainnya, Chen Long  sebenarnya tidak signifikan tapi dia kemarin lebih siap kemarin jarang buat kesalahan," kata Ginting kepada wartawan, Senin 21 Januari 2019.

"Kebetulan ada kondisi angin menang dan kalah angin. Waktu seperti itu jadi PR buat saya pribadi. Dari cara bermain itu berpengaruh ke depannya," lanjut dia.

Selanjutnya, Ginting akan berjuang di Indonesia Masters 2019. Lawan berat langsung dia hadapi, yaitu Tommy Sugiarto di babak 32 besar turnamen Super 500 itu.

Baca: Ngeri, Juara Dunia Penggigit Emas Asian Games Ikut Indonesia Masters