Ginting-The Daddies Lolos, 5 Pilar RI Bidik Semifinal Swiss Open 2019

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI/Widya Amelia

VIVA – Dua penggawa andalan tim bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melenggang ke babak perempatfinal Swiss Open Super 300 usai memenangkan laga 16 besar, Jumat dini hari WIB 15 Maret 2019.

Anthony Ginting yang berlabel unggulan keempat lolos ke 8 besar setelah menggasak tunggal putra Malaysia, Daren Liuw dalam dua game langsung, 21-13 dan 21-17 di depan publik hall St Jakobshalle, Basel.

Sedangkan andalan ganda putra Merah Putih, Hendra/Ahsan juga sukses menang atas duo Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lewat pertarungan rubber game, 16-21 21-19 dan 21-17

Di duel 8 besar yang akan dimulai Jumat malam WIB, Hendra/Ahsan sudah ditunggu unggulan delapan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin untuk memastikan tiket semifinal kedua bagi skuat Merah Putih.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia sudah dipastikan merebut tiket semifinal usai dua penggawa Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf saling berhadapan di perempatfinal.

Sementara itu, Ginting akan melakoni duel sengit saat berjumpa maestro legendaris China yang juga unggulan tujuh, Lin Dan.

Ada pun satu wakil Indonesia lainnya yang menembus babak 8 besar adalah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang bakal ditantang duet Inggris unggulan kedua, Marcus Ellis/Lauren Smith.