Indonesia Pulang Tanpa Gelar dari Orleans Masters 2019

Ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Skuat Indonesia harus pulang dengan gigit jari dari ajang Orleans Masters 2019 setelah dua wakil yang tersisa harus tersingkir di babak semifinal, Minggu petang WIB, 24 Maret 2019. Duet ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ditundukkan pasangan Ronan Labar/Anne Tran asal Prancis dengan straight game, 10-21 dan 12-21.

Sementara itu, pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tak kuasa menahan laju pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, dan menyerah usai berjuang tiga game dengan skor 21-14, 18-21 dan 10-21.

"Sebetulnya kendala yang berat sekali sih tidak ada, tapi kami memang kecolongan di game kedua. Padahal saat itu kami sudah unggul cukup jauh. Di game ketiga, tenaga kami sudah mulai habis, pertahanan lawan pun semakin rapat dan sulit untuk ditembus," ungkap Agatha dalam rilis resmi PBSI.

"Kami harus meningkatkan kekuatan pukulan kami, power-nya harus ditambah lagi," tambah Agatha ketika ditanya soal evaluasi penampilannya dan Fadia.

Usai mengikuti turnamen Orleans Masters 2019, Fadia/Agatha akan tampil di turnamen Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

"Tentu saja tidak puas dengan hasil ini karena kami mau masuk final dulu, tapi kami kemarin sudah mencoba yang maksimal," ujar Agatha. (ase)