Cedera Tragis, Raja Bulutangkis Korea Tumbang dan Terkapar di Lapangan

Son Wan Ho.
Sumber :

VIVA – Peristiwa tragis dialami pebulutangkis raja Korea Selatan, Son Wan Ho. Dia mengalami cedera parah saat berlaga di Liga Bulutangkis Nasional.

Berdasarkan keterangan resmi yang disiarkan Federasi Bulutangkis Korea Selatan, Senin, 25 Maret 2019, juara Malaysia Masters 2019 itu, mengalami cedera saat bertanding melawan rekan senegaranya Lee Hyun-il di  Badminton Gymnasium, Miryang, Gyeongsang.

Dia mendadak tumbang dan terkapar di lapangan di gim kedua. Tim medis langsung memberikan pertolongan dan diputuskan Son harus segera dievakuasi dari lapangan ke rumah sakit. Son pun akhirnya dievakuasi tim medis dengan cara ditandu menuju ambulans.

Hasil pemeriksaan tim medis, disebutkan Son Wan Ho mengalami cedera di pergelangan kaki kirinya, tepatnya di bagian tendon achilles atau tendo calcaneus.

Cedera yang dialami pemegang ranking 6 dunia itu cukup parah. Kabar terkini yang diterima VIVA, Son harus menjalani operasi di rumah sakit.

Belum diketahui sampai kapan Son akan absen dari turnamen dan kejuaraan dunia lainnya. Hanya saja dipastikan dia tak akan bisa turun tanding di Malaysia Open 2019.