Ternyata Lee Chong Wei Belum Mundur dari Malaysia Open 2019

Lee Chong Wei.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib Lee Chong Wei di Malaysia Open 2019 masih menjadi misteri yang belum terjawab.

Sampai saat ini pemegang gelar 12 kali juara turnamen Super 700 itu belum memberikan keterangan atas kesiapannya turun tanding lagi usai terserang kanker hidung.

Sejauh ini Federasi Bulutangkis Malaysia alias BAM, sudah mengeluarkan pernyataan untuk meminta Lee  mengundurkan diri dari turnamen berhadiah total 750 ribu dolar Amerika Serikat itu.

"Kami mengikuti pemeriksaan rutinnya di Taiwan, mohon informasikan bahwa Datuk Lee Chong Wei telah diberikan tagihan kesehatan yang bersih dan proses pemulihannya berjalan dengan baik Namun, agar tidak menempatkan tubuhnya di bawah tekanan yang tidak semestinya, Chong Wei disarankan mundur dari Malaysia Open 2019. Prioritas BAM tetap fokus hanya pada kesehatan Chong Wei dan akan terus menawarkan dukungan yang tak tergoyahkan berusia 37 tahun. Kami juga mendesak semua orang untuk memberinya ruang dan waktu yang diperlukan untuk pemulihan," tulis BAM di situs resmi mereka.

Namun, belum ada jawaban apapun dari Lee dan pelatihnya terkait permintaan dari BAM itu.

Sementara itu, hingga detik ini, Senin 25 Maret 2019, Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF memastikan Lee belum mundur dari Malaysia Open 2019.

Hal itu dibuktikan dengan belum dicoretnya nama Lee Chong Wei dari daftar tunggal putra yang akan bertanding di turnamen itu.

Dan, dalam hasil undian Malaysia Open 2019 yang diterbitkan, Lee dijadwalkan tampil perdana menghadapi pemain andalan India, Kidambi Srikanth.

Baca: Rekaman Detik-detik Raja Bulutangkis Korea Dievakuasi dari Lapangan