Mantan Pelatih Bulutangkis Jepang Tiba-tiba Muncul di Pelatnas PBSI

Suasana latihan Pelatnas bulutangkis PBSI di Cipayung, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Pelatih baru tim tunggal putri Indonesia, Rionny Frederik Lambertus Mainaky, sudah mulai beraktivitas di Pusat Pelatihan Nasional PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Dia datang ke Pelatnas Jumat pagi, 29 Maret 2019. Dan langsung memantau jalannya latihan tunggal putri Indonesia.

"Tadi masih mau melihat anak-anak dulu. Kalau main di turnamen kan saya sudah pernah lihat. Tapi kalau latihan di sini saya belum lihat," kata Rionny.

Sebenarnya, sesuai perjanjian dengan PBSI, Rionny baru mulai aktif  di Pelatnas terhitung Senin, 1 April 2019. Tapi dia memutuskan datang lebih awal untuk benar-benar tahu kondisi anak-anak asuhnya.

"Kalau tadi kami hanya memberikan motivasi saja. Dan, saya tadi sudah mulai lihat latihan mereka bagaimana melakulan start, jadi untuk hari ini tujuannya memantau saja," kata Rionny.

Rionny rencananya akan menjalani debut untuk mendampingi Fitriani cs di turnamen Malaysia Open 2019. Turnamen BWF World Tour Super 750 itu akan berlangsung pada 2-7 April 2019.

Perlu diketahui, sebelumnya Rionny menukangi pelatihan tim bulutangkis Jepang. Dia merupakan pelatih yang cukup sukses di negeri sakura itu. Dia hijrah di Indonesia atas permintaan dari PBSI untuk membenahi sektor tunggal putri krisis prestasi.

Baca: Hafiz/Gloria Bertemu Pebulutangkis Ganas China di Semifinal India Open