Indonesia Berpeluang Rebut Piala Sudirman 2019

Tim bulutangkis Indonesia pada ajang Piala Sudirman 2015
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia menatap optimistis persaingan di ajang Piala Sudirman yang akan digelar 19-26 Mei 2019 mendatang di Nanning, China. Kini, PP PBSI tengah mempersiapkan komposisi tim terbaik jelang perebutan supremasi beregu campuran tersebut.

Semua tim pelatih saat ini terus melakukan pemantauan kepada para pemain yang layak masuk nominasi anggota tim inti Piala Sudirman 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti yang menuturkan sejumlah persiapan menatap Piala Sudirman 2019.

"Saya sudah meeting dengan pelatih, kami mau siapkan sebaik-baiknya dan tentunya mau membawa pemain-pemain terbaik. Indonesia ada di urutan 3/4 di daftar unggulan, kalau dibilang peluang ya ada kans untuk juara," ungkap Susy Susanti yang dilansir rilis resmi PBSI.

"Kekuatan negara peserta sekarang merata, kita tidak boleh pesimis. Kalau di kejuaraan beregu, tidak ada yang tidak mungkin, banyak kejutan, pertandingan beregu beda dengan perorangan," tambahnya.

Susunan pemain tim inti Indonesia di Piala Sudirman 2019 akan diumumkan pada 3 Mei 2019 sesuai dengan batas akhir online entry deadline dari penyelenggara. Tiap negara diperbolehkan untuk mengirim total 20 pemain.

"Pasti akan menurunkan yang terbaik, kami kan ada target, pasti mau maksimal. Kami akan atur strategi, semua sesuai kebutuhan, mana yang paling berpeluang menyumbang angka? Untuk aturan pemain, sudah kami tanya ke BWF, total 20 orang, tapi tidak mutlak 10 putra 10 putri," jawab Susy.