Dahsyat, Juara Bertahan Singapore Open Tumbang Dihajar Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen di semifinal Singapore Open 2019.
Sumber :

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting berhasil merebut tiket ke final Singapore Open 2019 setelah menumbangkan juara bertahan, Chou Tien Chen di duel perempatfinal.

Dalam duel yang baru saja berlangsung di lapangan 1, Singapore Indoor Stadium, Sabtu sore, 13 April 2019, Ginting menghajar ranking 4 dunia itu melalui rubbergame dengan durasi menit.

Pada gim pertama, sejak awal duel dimulai Ginting selalu ditekan oleh tunggal putra Taiwan itu. Bahkan, Chou membuat Ginting tak mampu mengembangkan permainan. Hingga jeda turun minum saja, Ginting masih kalah dengan poin 9-11.

Namun, usai jeda turun minum, perlahan tapi pasti Ginting mulai menemukan ritme permainan yang berbeda dari biasanya. Dia benar-benar memanfaatkan ruang-ruang kosong dari pertahanan Chou.

Hasilnya di berhasil menyamakan kedudukan 13-13, dan kemudian berbalik unggul dan merebut kemenangan pada menit ke 15 dengan poin 21-17.

Pada gim kedua, Ginting langsung tampil mendominasi. Dia berhasil unggul poin. Tapi sayang, jelang jeda Ginting bermain kurang tenang dan Chou menyalip poinnya dengan keunggulan 10-11.

Usai jeda, Ginting dan Chou tak mengendorkan serangan, reli poin pun terjadi. Akhirnya pada menit 46, Chou merebut kemenangan dengan poin 18-21 dan memaksa Ginting untuk menuntaskan duel melalui gim tambahan.

Di gim terakhir, Chou membuka laga dengan keunggulan 0-2. Bahkan tak lama kemudian keunggulan Chou bertambah dengan kedudukan 1-4.

Namun, Ginting tak mau begitu saja menyerah, dia meningkatkan variasi serangan dan berhasil mendapatkan 6 poin beruntun untuk menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 7-4. Dan hebatnya, jelang jeda Ginting unggul poin 11-8.

Usai jeda, Ginting semakin ganas, 4 pion didapatkannya untuk memperlebar jarak pada kedudukan 15-8. Dan akhirnya pada menit 77, Ginting menumbangkan Chou dengan poin akhir 21-14

Dengan kemenangan ini, Ginting tinggal menjalani 1 pertandingan untuk bisa membawa pulang tahta juara turnamen BWF Super 500 ini. Di final nanti dia akan berhadapan dengan pemenang duel raksasa bulutangkis dunia, antara Kento Momota dengan Viktor Axelsen.

Baca: Perang Saudara 2 Ganda Ratu Bulutangkis Dunia Berakhir Dramatis