Jadwal Final Singapore Open, Anthony Ginting Vs Raja Bulutangkis Dunia

Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Hari ini, Minggu, 14 April 2019, merupakan puncak  dari perhelatan turnamen BWF Super 500, Singapore Open 2019.

Sebanyak 16 pebulutangkis dari 6 negara akan bertarung habis-habisan untuk bisa merebut tahta juara dan hadiah total 355 ribu dolar Amerika Serikat.

Alhamdulillah, Indonesia masih menempatkan 3 pebulutangkis untuk berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah bulutangkis dunia. Mereka yakni, Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Anthony Ginting akan berhadapan dengan raja bulutangkis dunia, Kento Momota. Sedangkan, Ahsan/Hendra akan bertarung mempertahankan gelar juara bertahan dengan ranking 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Berdasarkan jadwal partai puncak Singapore Open 2019 yang terbitkan BWF, final akan digelar mulai pukul 01:00 PM atau 14:00 WIB di lapangan utama Singapore Indoor Stadium.

Ahsan/Hendra akan tampil pada pertandingan final ke empat, sedangkan duel Anthony Ginting dengan sang juara dunia dijadwalkan berlangsung di pertandingan terakhir.

Perlu diketahui, Anthony Ginting melaju ke final setelah mengalahkan juara bertahan Singapore Open, Chou Tien Chen. Sedangkan Ahsan/Hendra lolos ke final setelah menumbangkan juara dunia Li Junhui/Liu Yuchen.

Sementara itu di pertandingan pertama akan hadir  duel perebutan gelar juara tunggal putri antara Tai Tzu Ying melawan Nozomi Okuhara.

Lalu di pertandingan kedua ada pertarungan merebut tahta juara ganda campuran antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai Vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Dan dilanjutkan final ganda putri antara juara dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong.

Baca:  Luar Biasa, Ahsan/Hendra Hajar Juara Dunia di Semifinal Singapore Open