Anthony Ginting Tumbang Dihajar Ka Long Angus di Asia Championships

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kejutan terjadi di hari kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships 2019, unggulan 6 asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tumbang dihajar Ng Ka Long Angus.

Ka Long mengalahkan pemegang ranking 7 dunia itu dalam duel sengit selama 74 menit di lapangan 4 Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu, 24 April 2019.

Duel antara Anthony Ginting dan Ka Long berlangsung dalam rubbergame setelah keduanya saling mengalahkan di 2 gim sebelumnya.

Gim pertama Ka Long Angus menang tipis dengan poin 21-18. Pada gim kedua, giliran Anthony Ginting membalas, dia merebut kemenangan dengan poin 18-21.

Pada gim terakhir, duel berlangsung dramatis, meski rankingnya berada di bawah Anthony Ginting, tapi pemain Hong Kong itu tak mau menyerah begitu saja dari runnerup Singapore Open 2019 itu.

Reli poin terjadi sejak awal gim. Ka Long dan Ginting saling salip poin dengan jarak cuma 1 angka saja. Di waktu krusial jelang akhir gim, Ginting sempat berhasil beberapa kali menggagalkan kemenangan Ka Long.

Namun akhirnya, setelah tercipta beberapa kali deuce, Ka Long Angus menuntaskan perlawanan Anthony Ginting dengan poin akhir 25-23.

Kemenangan ini mengantar Ka Long melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi pemenang laga antara si kumis Sameer Verma dengan Kazumasa Sakai.

Baca: Ganas, Ahsan/Hendra Libas Ranking 12 Dunia di Asia Championships