Sadis, Anthony Ginting Bantai Pebulutangkis Kidal Malaysia

Anthony Ginting saat kalahkan pemain Malaysia di New Zealand Open 2019.
Sumber :

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting mengubur mimpi pebulutangkis Malaysia, Chong Wei Feng untuk bisa berjaya di turnamen New Zealand Open 2019.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang dilangsungkan di di Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, Kamis siang, 2 Mei 2019, Chong terkapar dibantai Anthony Ginting cuma dalam dua gim saja.

Bahkan, pemegang ranking 7 dunia ini cuma membutuhkan waktu selama 24 menit mengalahkan pemain kidal itu.

Pada gim pertama, sangat terlihat jelas perbedaan kualitas antara Anthony Ginting dan Chong. Begitu mudahnya juara China Open 2018 Super 1000 tersebut mendikte permainan Chong. Pada jeda turun minum saja, Ginting sudah unggul jauh pada kedudukan 11-5.

Permainan Chong benar-benar mudah terbaca oleh Ginting, belum lagi dia sering membuat kesalahan-kesalahan pengembalian bola. Dan pada menit 12, Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan dengan angka telak 21-6.

Di gim kedua, permainan Chong tak berubah, malah semakin buruk. Anthony Ginting tampak sangat santai meladeni Chong. Dan akhirnya pada menit 24, Ginting mengakhiri perlawanan Chong dengan skor parah 21-5.

Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting melaju ke perempafinal turnamen berhadiah total 150 ribu dolar Amerika Serikat dan akan berhadapan dengan pemenang duel antara raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan dengan pemain India, Sai Praneeth.

Baca: Pebulutangkis Jepang Tumbang Disikat Ahsan/Hendra di New Zealand Open