Tembus 8 Besar, Jojo dan Ginting Ditunggu Wakil China

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Duo tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, melenggang ke perempat final New Zealand Open usai sukses melewati babak 16 besar, Kamis, 2 Mei 2019, di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Jonatan usai berhadapan dengan Wang Tzu Wei asal Taiwan. Jonatan berhasil melangkah ke delapan besar usai mengantongi skor 21-14, 14-21, 21-16. Hasil ini sekaligus membalas pertemuan terakhir Jonatan dengan Wang di Hong Kong Open 2017. Saat itu ia kalah 17-21, 13-21.

“Ya pastinya enggak gampang ketemu Wang. Bisa dibilang juga saya enggak cocok dengan tipe lawan. Tapi kuncinya saya lebih tenang, lebih ulet, lebih sabar. Game pertama saya sebenarnya sudah bisa main tenang, tapi di game kedua dia lebih berani maksa buat menyerang. Game ketiga juga sempat ketinggalan, tapi saya mencoba keluar dari tekanan. Puji Tuhan saya bisa keluar dari tekanan itu,” ungkap Jojo dalam rilis resmi PBSI.

Di perempat final, Jojo ditantang tunggal China, Sun Feixiang yang pernah dikalahkannya saat masih level junior pada BWF World Junior Championships 2013 lalu. “Untuk besok yang penting recovery-nya dulu, biar besok bisa fit,” tutur Jonatan.

Hasil positif juga dituai Anthony Ginting yang memastikan tiket 8 besar berkat kemenangan dari pemain Malaysia, Chong Wei Feng, dua game langsung 21-6 dan 21-5.

Ginting pun telah ditunggu maestro legendaris, Lin Dan, untuk berupaya menempati satu posisi di semifinal. Rekor Ginting kontra Lin Dan sejauh ini cukup baik dengan 2 kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka dan secara keseluruhan tercatat imbang 2-2. (ase)