Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 3 Mei 2019 | 07:12 WIB

Tembus 8 Besar, Jojo dan Ginting Ditunggu Wakil China

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

VIVA – Duo tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, melenggang ke perempat final New Zealand Open usai sukses melewati babak 16 besar, Kamis, 2 Mei 2019, di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Jonatan usai berhadapan dengan Wang Tzu Wei asal Taiwan. Jonatan berhasil melangkah ke delapan besar usai mengantongi skor 21-14, 14-21, 21-16. Hasil ini sekaligus membalas pertemuan terakhir Jonatan dengan Wang di Hong Kong Open 2017. Saat itu ia kalah 17-21, 13-21.

Baca Juga

“Ya pastinya enggak gampang ketemu Wang. Bisa dibilang juga saya enggak cocok dengan tipe lawan. Tapi kuncinya saya lebih tenang, lebih ulet, lebih sabar. Game pertama saya sebenarnya sudah bisa main tenang, tapi di game kedua dia lebih berani maksa buat menyerang. Game ketiga juga sempat ketinggalan, tapi saya mencoba keluar dari tekanan. Puji Tuhan saya bisa keluar dari tekanan itu,” ungkap Jojo dalam rilis resmi PBSI.

Di perempat final, Jojo ditantang tunggal China, Sun Feixiang yang pernah dikalahkannya saat masih level junior pada BWF World Junior Championships 2013 lalu. “Untuk besok yang penting recovery-nya dulu, biar besok bisa fit,” tutur Jonatan.

Terpopuler

Hasil positif juga dituai Anthony Ginting yang memastikan tiket 8 besar berkat kemenangan dari pemain Malaysia, Chong Wei Feng, dua game langsung 21-6 dan 21-5.

Ginting pun telah ditunggu maestro legendaris, Lin Dan, untuk berupaya menempati satu posisi di semifinal. Rekor Ginting kontra Lin Dan sejauh ini cukup baik dengan 2 kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka dan secara keseluruhan tercatat imbang 2-2. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu