PB Jaya Raya Kawinkan Gelar Tunggal Putra-putri Junior Grand Prix 2019

Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang jadi yang terbaik di tunggal putra
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Pebulutangkis asal klub PB Jaya Raya Jakarta sukses menambah koleksi gelar dari kelompok usia 17 tahun pada gelaran Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019.

Usai memastikan podium tunggal putri, sektor tunggal putra U-17 pun mampu dikuasai skuat PB Jaya Raya dalam laga final, Minggu 5 Mei 2019.

Penggawa muda Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang menjadi tunggal putra yang terbaik U-17 setelah mengalahkan pemain junior Malaysia, Justin Hoh Shou Wei dengan skor 21-14 dan 23-21 dalam tempo 46 menit di GOR Jaya Raya Banten.

Bukan perkara mudah bagi Sultan untuk dapat meraih kemenangan tersebut. Sebab Justin mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit pada game kedua.

Justin mampu membuat Sultan kewalahan dengan memaksa bermain deuce. Pada poin-poin penting game kedua inilah kematangan Sultan teruji dan memastikan raihan gelar.

Pada game pertama, Sultan sebenarnya cukup mampu meladeni perlawanan Justin dengan baik. Sultan tak mengalami kesulitan mengatasi smash-smash tajam yang dilancarkan lawannya.

“Kesulitan di poin akhir, soalnya dia mampu keluar dari strategi saya. Sebaliknya saya justru terbawa oleh strategi dia di akhir game kedua. Saya harus tingkatkan fokus dan pola permainan saya,” ungkap Sultan kepada para wartawan seusai laga final.

Sebelumnya, penggawa PB Jaya Raya juga mampu mempersembahkan gelar tunggal putri U-17 Junior Grand Prix 2019 melalui pemain muda, Tasya Farahnailah yang berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Cheng Sin Yan Happy Serena.