Menyedihkan, Pebulutangkis Hong Kong Ditendang dari Sudirman Cup

Ganda campuran Hong Kong saat menghadapi Korea Selatan di Sudirman Cup.
Sumber :

VIVA – Langkah karier pebulutangkis Hong Kong di kancah Sudirman Cup 2019 akhirnya terhenti sudah. Bahkan ironisnya, mereka menjadi negara pertama yang ditendang dari kejuaraan dunia ini.

Hong Kong dipastikan pulang kampung dari Kota Nanning, China, setelah mengalami kekalahan kedua di babak penyisihan grup 1C, dari tangan juara bertahan, Korea Selatan.

Hong Kong dihajar dengan skor telak 4-1. Satu-satunya kemenangan Hong Kong cuma didapatkan dari duel Ng Ka Long Angus melawan Heo Kwang Hee melalui rubbergame dengan poin 21-19, 17-21 dan 21-16.

Sebelum dihajar Korsel, di pertandingan perdana Hong Kong dipecundangi Taiwan. Saat itu Hong Kong kalah 3-2. Hanya saja dua kemenangan didapatkan setelah Taiwan memastikan 3 kemenangan di 3 pertandingan awal.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Hong Kong terkubur di dasar klasemen grup 1C. Nilai mereka 0. Dengan selisih poin -81. Sementara itu, untuk sementara Korsel memimpin klasemen grup dengan nilai 1 dan selisih poin +71. Sedangkan Taiwan berada di posisi kedua dengan nilai 1 dan selisih poin +10.

Baca: Dramatis, Pebulutangkis Inggris Roboh dan Terkapar Usai Hajar Denmark