Laga Hidup Mati Juara Bulutangkis Eropa Vs Indonesia di Sudirman Cup

Viktor Axelsen.
Sumber :
  • Viktor Axelsen

VIVA –  Juara bulutangkis Eropa, Denmark, bakal melakoni laga hidup mati di Guangxi Sports Center, Kota Nanning, China. Rabu malam ini, 22 Mei 2019.

Mereka harus memenangkan pertarungan jika tak ingin menjadi korban ganasnya persaingan di Sudirman Cup 2019.

Sayangnya, di laga krusial ini, Denmark harus berhadapan dengan salah satu tim bulutangkis terkuat dunia. Ya mereka akan berhadapan dengan skuat Garuda milik Indonesia.

Tak ada jalan lain bagi Denmark selain harus bisa mengalahkan Indonesia, minimal dengan skor 3-2 atau 4-1. Namun jika mereka ingin menjuarai grup 1B ini, mau tak mau Denmark harus bisa membantai Indonesia dengan 5 kemenangan tanpa balas di laga nanti.

Hal ini mengingat saat ini mereka masih berada di dasar jurang klasemen sementara grup 1B. Di Sudirman Cup 2019 ini, Denmark memang bernasib buruk, di laga perdana. Mereka ditaklukkan tim bulutangkis Inggris, dengan skor 2-3.

Namun, jika dilihat dari kekuatan pemain yang dimiliki kedua negara, tentunya cukup berimbang. Meskipun Denmark saat ini sedang dilanda krisis pemain usai banyaknya pebulutangkis mereka yang pensiun dan cedera.

Sementara itu, dari kubu Indonesia, dipastikan bakal tampil mengganas seperti menggilas Inggris dengan skor 4-1 di laga perdana. Sebab, tentu mengincar lawan yang mudah di perempatfinal nanti dan juara grup 1B merupakan target utama.

Pertempuran antara Denmark vs Indonesia dijadwalkan akan dilangsungkan pukul 06:00 PM waktu Nanning, atau 17:00 WIB.