Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:43 WIB

Dibantai China, Tim Bulutangkis India Ditendang dari Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
Chen Long saat hajar Sameer Verma di Sudirman Cup 2019.

VIVA – India akhirnya menjadi tumbal persaingan menuju tangga juara Sudirman Cup 2019. Mereka menjadi negara ketiga yang angkat kaki dari Kota Nanning, China.

India dipastikan tersingkir dan gagal melaju ke perempatfinal Sudirman Cup 2019, setelah 3 wakilnya dibantai pasukan tim bulutangkis tuan rumah di laga kedua penyisihan hrupp 1D.

Baca Juga

Dalam pertarungan yang digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, Rabu, 22 Mei 2019,  China menghajar India dengan skor 3-0.

Kemenangan pertama didapatkan China dari sektor ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping yang diturunkan dalam pertarungan itu, berhasil mempecundangi wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki dengan angka telak 21-5 dan 21-11.

Terpopuler

Di pertandingan kedua Chen Long yang menyumbang kemenangan bagi negaranya. Raja bulutangkis dunia itu dengan mudah menghajar si kumis Sameer Verma dengan angka 21-17 dan 22-20.

Dan akhirnya di laga ketiga, giliran juara French Open 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong mempersembahkan kemenangan untuk China. Mereka memenangkan laga melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty melalu rubbergame dengan angka 18-21, 21-15 dan 21-17.

Memang, masih ada dua laga tersisa dalam pertarungan tim China vs India ini. Hanya saja, apapun yang terjadi pada 2 laga tersisa itu tak mempengaruhi nasib India. Mereka tak tertolong lagi dan harus rela pulang kampung.

Kemenangan ini membuat China memantapkan diri sebagai juara grup 1D dengan nilai 2 hasil dua kali kemenangan melawan Malaysia dan India. Sementara runnerup ditempati Malaysia.

Sebelumnya dua negara sudah lebih dahulu hengkang dari Sudirman Cup 2019, pertama Hong Kong, lalu diikuti oleh Rusia.

Baca:  Heboh, 3 Pertempuran Bulutangkis Aneh bin Ajaib di Sudirman Cup

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 11 hari lalu