Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:00 WIB

Anthony Ginting Keok Dihajar Raja Bulutangkis di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di Sudirman Cup 2019.

VIVA – Anthony Sinisuka Ginting keok dipecundangi raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen di pertandingan kedua laga antara Indonesia melawan Denmark di babak pemnyisihan grup 1B Sudirman Cup 2019.

Dalam pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, Rabu petang, 22 Mei 2019, Ginting dibuat tak berdaya cuma dalam dua gim saja.

Baca Juga

Di awal gim pertama, Anthony Ginting membuka harapan dengan mencuri angka pertama melalui sebuah bola tipuan, kedudukan jadi 1-0. Pada menit 4, Ginting sempat unggul dua poin dengan skor 6-4. Namun kedudukan cepat berubah, Viktor mendapatkan 4 angka beruntun untuk menyamakan kedudukan sekaligus menyalip dengan poin 6-8.

Usai tertinggal, permainan Ginting memburuk, dia sering mmebuat kesalahan-kesalahan, di saat bersamaan serangan Viktor benar-benar tak tertahan oleh Ginting. Di menit 11, Viktor  unggul jauh dengan poin 7-14.

Terpopuler

Mendekati akhir gim, Viktor terus menekan, pukulan-pukulan keras mematikannya membuat Ginting kewalahan akhirnya pada menit ke-16 , Viktor merebut kemenangan gim pertama dengan poin 9-21.

Pada gim kedua, Ginting kembali tampil ganas di awal, dia berhasil unggul 2-0. Namun, setelah itu Viktor berbalik menekan Ginting dan berhasil mendapatkan 4 poin beruntun untuk menyamakan kedudukan dan juga menyalip perolehan poin dengan kedudukan 2-4.

Setelah unggul 2 poin, Viktor dan Ginting saling serang dan mereka bergantian mendapatkan poin. Namun, pada menit 34, dua kesalahan beruntun dari Viktor membuat poin sama kuat pada kedudukan 13-13.

Sayangnya, setelah berhasil menyamakan angka, Ginting membuat dua kesalahan yang menguntungkan Viktor, skor kembali berubah Ginting tertinggal lagi pada kedudukan 13-15.

Bahkan, mendekati waktu krusial Ginting semakin sering membuat kesalahan hingga melambungkan poin Viktor jadi 13-19, tertinggal 6 angka Ginting tampil mengganas dan berhasil mendapatkan 3 angka beruntun. Namun sayang akhirnya Viktor memastikan kemenangan pada menit 42 dengan poin akhir 16-21.

Kemenangan Viktor ini merubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Denmark dari Indonesia. Dan sekaligus membuka lebar peluang Denmark untuk melaju ke perempatfinal.

Baca: Hafiz/Gloria Tumbang Dihajar Duo Denmark di Sudirman Cup

Topik Terkait
Saksikan Juga
Amien Rais Diperiksa, Sudirman Cup & Guardiola ke Juventus?
BERITA - sekitar 1 bulan lalu