Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 11:53 WIB

RI Gagal Bentrok Vs Tim Bulutangkis Paling Menakutkan di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

VIVA – 8 negara dipastikan melaju ke babak perempatfinal Sudirman Cup 2019. Sementara 4 negara harus pulang lebih awal dari kejuaraan dua tahunan ini.

Di perempatfinal ini, Indonesia dipastikan berhasil menghindari pertemuan dengan China di perempatfinal. Negeri panda ini memang cukup ditakuti di Sudirman Cup 2019 ini.

Baca Juga

Penyebabnya, selain berlaku sebagai tuan rumah. China juga memiliki pasukan tempur yang hebat-hebat. tercatat ada 2 juara dunia dan 3 juara All England Open 2019 dalam skuat China.

Di Sudirman Cup 2019, mereka sudah membuktikan bahwa mereka memang tim paling menakutkan. Dua negara sudah menjadi korban keganasan China. Yakni Malaysia dan India.

Terpopuler

Kedua negara itu dibantai habis-habisan di babak penyisihan grup 1D. Baik Malaysia dan India, dikalahkan dengan skor 5-0. Dan Cuma China yang mampu melakukan itu.

Indonesia sukses menghindari pertemuan dengan China setelah berhasil finish sebagai pemimpin klasemen grup 1B.

Sebenarnya di grup ini Indonesia, Denmark dan Inggris sama-sama cuma memiliki nilai 1 hasil dari 1 kali kemenangan. Indonesia memimpin grup ini hanya bermodalkan keunggulan 2 kemenangan.

Dari hasil undian Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, di perempatfinal Indonesia bertemu dengan Taiwan. Sedangkan China bentrok dengan Denmark.

Sementara itu, Malaysia yang lolos ke perempatfinal sebagai runnerup di grup 1D akan berjumpa dengan Jepang. Sedangkan sang juara bertahan, Korea Selatan berhadapan dengan Thailand.

Baca: Heboh, 3 Pertempuran Bulutangkis Aneh bin Ajaib di Sudirman Cup

Topik Terkait
Saksikan Juga
Amien Rais Diperiksa, Sudirman Cup & Guardiola ke Juventus?
BERITA - sekitar 1 bulan lalu