Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36 WIB

Raksasa Bulutangkis China Kewalahan Hajar Duo Denmark di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen

VIVA – Raksasa ganda campuran dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong kewalahan menghadapi permainan pasangan bongkar pasang Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen di perempatfinal Sudirman Cup 2019.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 1, Guangxi Sport Center, Kota Nanning, China, Kamis petang, 23 Mei 2019, Zheng/Huang dipaksa berjibaku dalam pertandingan panjang selama lebih dari satu jam.  

Baca Juga

Bahkan, pemegang gelar juara dunia dan All England Open 2019 itu dipaksa menyerah di gim pertama dalam laga dramatis dengan poin 19-21.

Sebenarnya permainan Zheng/Huang cukup baik. Terbukti mereka sempat unggul angka di awal gim. Hanya saja Zheng sering membuat kesalahan sendiri hingga akhirnya Mathias/Sara bisa menyalip dan berbalik merebut kemenangan.

Terpopuler

Pada gim kedua, Zheng/Huang langsung tampil mengganas. Setelah sempat menyamakan kedudukan 1-1 di awal gim, mereka menggempur pertahanan duo Denmark itu, terlihat Mathias/Sara tak kuasa menahan serangan cepat yang dibangun Zheng/Huang.

Akhirnya Zheng/Huang merebut kemenangan di gim kedua dengan angka telak 21-11 dan memaksakan rubbergame.

Di gim terakhir, Mathias/Sara berusaha mengimbangi permainan cepat yang sudah menjadi ciri khas Zheng/Huang. Sayang, mereka cuma mampu mengimbangi hingga poin sama kuat 4-4, setelah itu permainan mereka memburuk. Akhirnya tepat di menit 63 Zheng/Huang menghentikan perlawanan Mathias/Sara dengan poin juga telak 21-13.

Kemenangan ini membuka peluang China untuk melaju ke semifinal semakin terbuka lebar. China saat ini unggul 1-0 dari Denmark.

Baca: Bentrok Vs Denmark, China Kerahkan Kekuatan Bulutangkis Paling Seram

Topik Terkait
Saksikan Juga
Merinding! Sejarah Bulutangkis Junior Indonesia di Rusia
SPORT - 16 hari lalu