Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:40 WIB

Hadapi Taiwan, PBSI Sebut Peluang Indonesia Lebih Besar

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • PBSI
Tim Indonesia yang berlaga di ajang Piala Sudirman 2019

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia siap menatap laga perempatfinal Piala Sudirman untuk berhadapan dengan tim Taiwan, Jumat 24 Mei 2019 di Nanning, China pukul 11.00 waktu setempat. Berlabel pemuncak Grup 1B, Hendra Setiawan cs bertekad untuk merebut tiket semifinal dengan memenangkan laga melawan Chou Tien Chen dan kolega.

Tim Taiwan memiliki keunggulan di nomor tunggal putri lewat pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, tunggal putra Taiwan diperkuat peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen, serta ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca Juga

“Para atlet tetap jaga semangat untuk melawan Taiwan. Situasi di Indonesia yang kurang kondusif sebetulnya membuat kami mau kasih hadiah, mau buktikan kita bisa bersatu angkat nama Indonesia,” ungkap Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, dalam rilis resmi PBSI.

“Makanya atlet kompak dan semangat sekali memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya kan sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” ujar Susy.

Terpopuler

Taiwan merupakan runner up Grup 1C yang gagal merebut posisi pucuk klasemen usai takluk 2-3 dari Korea Selatan yang akhirnya tampil sebagai juara grup.

“Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Taiwan kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi, peluang kami lebih besar,” jelas Susy Susanti.

Pada laga perempat final di pool atas, Kamis 23 Mei 2019 kemarin, tuan rumah China sukses melaju ke semifinal usai menang 3-1 atas Denmark yang juga didampingi Thailand berkat kemenangan 3-1 melawan Korea Selatan. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Indonesia Dikalahkan India di Laga Perdana Piala Sudirman
TVONE SPORT - lewat 2 tahun lalu