Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 08:53 WIB

Susunan Pemain Indonesia Vs Taiwan: Jojo Wajib Redam Chou Tien Chen

Team VIVA »
Donny Adhiyasa
Foto :
  • Instagram/@badminton.ina
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

VIVA – Menatap laga di fase knockout, tim bulutangkis Indonesia kian membulatkan tekad untuk tampil spartan di babak perempatfinal Piala Sudirman melawan Taiwan, Jumat 24 Mei 2019 mulai pukul 11.00 waktu Nanning, China.

Susunan pemain pun telah diumumkan, di mana penggawa andalan Merah Putih kembali bakal menghadapi perlawanan sengit lawan dan tak mau lengah seperti saat ditekuk 2-3 dari Denmark dalam laga pamungkas penyisihan Grup 1B lalu.

Baca Juga

Armada Pelatnas Cipayung kembali menurunkan nama-nama yang kerap jadi tulang punggung tim seperti duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Di sektor tunggal, dua pilar yang turun berlaga di pertandingan perdana melawan Inggris lalu pun kembali dipercaya memperkuat komposisi tim kontra Taiwan hari ini.

Terpopuler

Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie diharapkan bakal mampu meredam keperkasaan nama besar seorang Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen di partai kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk sektor ganda campuran Pelatih Kepala Richard Mainaky memilih kembali memasang duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang ditantang Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan pada partai terakhir.

“Kami berharap dapat poin dari tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sedangkan tunggal putri diharapkan bisa bikin kejutan,” ungkap Achmad Budiharto selaku Chef de Mission (CdM) tim Piala Sudirman Indonesia.

Terkait dipilihnya Jojo untuk menghadapi Chou Tien Chen ketimbang Anthony Ginting, Achmad Budiharto pun menuturkan poin pertimbangannya. “Kami memandang di samping head to head-nya yang paling baik bila bertemu Chou Tien Chen, kondisi bola dan lapangan juga dianggap lebih cocok buat Jonatan,” tambah Budiharto.

Indonesia dan Taiwan berada di pool bawah undian babak perempatfinal Piala Sudirman 2019 dan bakal berebut tiket semifinal untuk menghadapi pemenang laga antara Jepang kontra Malaysia.

Berikut susunan pemain tim Indonesia vs Taiwan di laga perempatfinal Piala Sudirman 2019:

Ganda putra: Lee Yang/Wang Chi-Lin vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Tunggal putri: Tai Tzu Ying vs Gregoria Mariska Tunjung
Tunggal putra: Chou Tien Chen vs Jonatan Christie
Ganda putri: Pai Yu Po/Wu Ti Jung vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ganda campuran: Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Topik Terkait
Saksikan Juga
Danpaspampres Baru, Aturan Ngaco BWF & Gempa Kulon Progo
BERITA - 8 bulan lalu