Keok, Gregoria Main Manja Guling-gulingan di Lantai Sudirman Cup

Gregoria Mariska Tunjung berguling di lantai saat hadapi Tai Tzu Ying.
Sumber :

VIVA – Tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terjengkang dihajar ranking 1 dunia, Tai Tzu Ying dalam pertandingan kedua perempatfinal Sudirman Cup 2019 antara Indonesia melawan Taiwan.

Dalam pertandingan dilangsungkan di Guangxi Sport Center, Kota Nanning, China, Jumat, 24 Mei 2019, Gregoria dilumat cuma dalam dua gim saja oleh Tai dengan poin 21-16 dan 21-14.

Namun yang paling memalukan dari kekalahan ini ialah aksi manja-manjaan Gregoria di lapangan.

Tercatat lebih dari 2 kali dia terguling-guling di lantai lapangan. Padahal lapangan tak licin dan dia juga dalam kondisi baik-baik saja.

Yang paling memalukan terjadi saat Tai berhasil menyodok poin Gregoria di gim kedua. Bola pendek di depan net yang dilepaskan Tai, gagal dijangkau Gregoria. Tapi apa yang terjadi, Gregoria terlihat menggulingkan badannya di lantai.

Terlihat jelas Tai cukup kesal dengan gaya main manja ala Gregoria itu. Tak cuma sering berguling di lapangan, Gregoria juga sering mengais-ngaiskan kaki ke lantai seolah-olah lantai yang dipijak licin.

Guling-guling di lantai bukan kali ini saja dilakukan Gregoria. Yang paling parah terjadi saat dia berhadapan dengan Akane Yamaguchi di perempatfinal New Zealand Open 2019. Saat itu Gregoria juga dipecundangi Akane dengan poin telak 21-14 dan 21-15.

Akibat permainan manja dari Gregoria itu, Taiwan akhirnya mampu menyamakan skor jadi 1-1.

Baca: Tragis, Tahta Juara Bertahan Sudirman Cup Raib dari Tangan Korea