3 Kemenangan Luar Biasa Indonesia Lolos Semifinal Sudirman Cup

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia akhirnya memastikan 1 tiket ke semifinal Sudirman Cup 2019, setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memenangkan pertandingan terakhir melawan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei San di perempatfinal.

Dalam pertandingan yang baru saja dilangsungkan di Guangxi Sport Center, Kota Nanning, China, Jumat siang, 24 Mei 2019, Praveen/Melati cuma membutuhkan waktu selama 41 menit untuk mempecundangi ganda Taiwan itu dengan poin 21-17 dan 21-15.

Kemenangan Praveen/Melati ini membuat Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Sebenarnya Indonesia sempat berada di ujung tanduk setelah Gregoria Mariska Tunjung dan Jonatan Christie keok dihajar Tai Tzu Ying dan Chou Tien Chen.

Padahal sebelumnya Indonesia sempat unggul dari Taiwan setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin di pertandingan pertama dengan kembar poin 21-17 dan 21-17

Namun, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juru selamat Indonesia, setelah memenangkan pertandingan keempat melawan Pai Yu Po/Wu Ti Jing dengan poin telak 21-13 dan 21-7.

Kemenangan Greysia/Apriyani ini membuat kedudukan Indonesia dan Taiwan jadi sama kuat 2-2.

Dengan kemenangan ini maka melaju semifinal dan akan berhadapan dengan Jepang. Negeri Sakura ini baru saja mencukur habis Malaysia dengan skor 3-0.

Baca: Kento Momota Hajar Malaysia, Jepang Lolos Semifinal Sudirman Cup