Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 17:28 WIB

Pebulutangkis Malaysia Bersimbah Darah Terkapar di Sudirman Cup

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Foto :
  • BWF
Teo bersimbah darah di lapangan Sudirman Cup.

VIVA – Perempatfinal Sudirman Cup 2019 diwarnai insiden berdarah. Kejadian ini menimpa ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi.

Insiden berdarah itu terjadi saat Teo Ee Yi dan duetnya Ong Yew Sin berhadapan dengan ranking 2 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan pertama perempatfinal antara Jepang dengan Malaysia.

Baca Juga

Yang lebih menegangkan, insiden berdarah itu terjadi di waktu genting, yakni saat kedua pasangan sedang berjuang merebut poin terakhir di rubbergame, yaitu saat papan skor menunjukkan angka 19-18, untuk keunggulan sementara Ong/Teo.

Terjadi reli panjang tingkat tinggi, Takeshi/Keigo berusaha terus menggempur untuk mengejar ketertinggalan 1 angka. Pertarungan sengit pun tak terhindarkan.

Terpopuler

Meski digempur berkali-kali, tapi pertahanan Ong/Teo sangat sulit dijebol, hingga pada suatu kesempatan Takeshi melepaskan sebuah dropshot menyilang ke arah belakang Ong/Teo.

Dropshot itu dilepaskan Takeshi karena melihat kedua lawannya sudah mati langkah setelah membendung bola pendek yang dilepaskan Keigo Sonoda di tepi net.

FOTO: Tim medis memberikan pertolongan pada Teo.

Namun apa yang terjadi, dalam posisi tubuh mati langkah, Ong dan Teo secara bersamaan memburu bola dropshot dari Takeshi Kamura. Mereka berusaha meraih bola itu dengan cara berlari sambil melompat ke belakang.

Memang Ong berhasil membalikkan bola. Tapi sayang posisi kakinya saat terjatuh tak terkendali dan mengenai bagian dagu Teo.

Seketika itu juga Teo terkapar bersimbah darah di lapangan dengan darah segar keluar dari bagian dagunya yang terluka.

Tim medis pun memasuki lapangan untuk memberikan bantuan. Dagu Teo pun dibalut dengan perban dan kapas untuk menghentikan pendarahan.

Meski darah telah tumpah di lapangan. Tapi Ong/Teo tak mau menyerah, mereka tetap melanjutkan pertandingan walaupun akhirnya mereka kalah secara dramatis dan terhormat dari tangan Takeshi/Keigo dengan angka lengkap 13-21, 26-24 dan 23-21.

Baca: 3 Kemenangan Luar Biasa Indonesia Lolos Semifinal Sudirman Cup

Topik Terkait
Saksikan Juga
Amien Rais Diperiksa, Sudirman Cup & Guardiola ke Juventus?
BERITA - sekitar 1 bulan lalu