Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 19:53 WIB

RI Lolos ke Semifinal Piala Sudirman, Rudy Hartono Beri Wejangan

Team VIVA »
Muhammad Nurhendra Saputra
Pratama Yudha
Foto :
  • PBSI
Tim Indonesia yang berlaga di ajang Piala Sudirman 2019

VIVA – Indonesia telah memastikan diri melaju ke semifinal Piala Sudirman 2019. Itu setelah Tim Merah Putih menang 3-2 saat menghadapi Taiwan di babak delapan besar, di Guanxi Sports Center, Nanning, China, Jumat 24 Mei 2019.

Di babak semifinal, Kevin Sanjaya Sukamulyo cs akan berhadapan dengan Jepang. Tim Negeri Sakura itu sebelumnya mengalahkan Malaysia 3-0.

Baca Juga

Berhadapan dengan Jepang bakal menjadi laga yang sulit bagi Indonesia. Apalagi, kekuatan mereka sangat merata di semua sektor.

Selama ini, hanya sektor ganda putra yang diwakili Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Tak heran jika mereka lebih diunggulkan melaju ke final.

Terpopuler

Legenda bulutangkis Tanah Air, Rudy Hartono, tak menampik jika pertarungan melawan Jepang akan sangat berat bagi Tim Merah Putih. Makanya, Rudy meminta Indonesia agar tampil nothing to lose di laga nanti.

"Bertemu dengan Jepang, dilihat dari sektor tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri mereka itu kuat sekali. Dari sektor ganda campuran pun kalau main, waduh (cukup sulit)," ujar Rudy Hartono saat dihubungi wartawan, Jumat 24 Mei 2019.

Kendati demikian, peraih delapan gelar All England itu masih memiliki optimisme terhadap penampilan Indonesia. Menurutnya, apa pun bisa terjadi di lapangan.

"Sudah, kita lihat nanti saja. Yang penting berjuang saja, lawan. Indonesia ini belum ada istilahnya keberuntungan di Piala Sudirman, cuma sekali saja kan," tutur Rudy. (one)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bungkam Duo Jepang, Minions ke Final BAC 2019
SPORT - 3 bulan lalu